Yasonna Laoly Ingatkan CPNS Kemenkumham Jangan Terlibat Narkoba

Posted on

iCPNS – CPNS 2018 – Yasonna Laoly Ingatkan CPNS Kemenkumham Jangan Terlibat Narkoba. Pendaftaran Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan segera dibuka. Penerimaan CPNS 2018 akan digelar setelah pemerintah menggodok formasi daerah daerah di Indonesia yang diperkirakan akan kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejumlah 200rb dikarenakan pensiun, meninggal, dan berbagai masalah lainnya.

Pendaftaran CPNS yang akan digelar masih belum pasti jadwalnya. Hal ini dikarenakan belum ada pengumuman resmi kapan Penerimaan CPNS 2018 akan dibuka.



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly menghadiri Pembukaan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017 Kementrian Hukum dan Ham di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2018).

Mengawali acara, para CPNS menyanyikan mars Kemenkumham dan menampilkan pertunjukan kebudayaan dari warga binaan rutan kelas II A.

Dalam sambutannya, Yasonna Laoly mengingatkan kepada pada ribuan CPNS yang hadir agar tidak menyalahgunakan obat-obatan terlarang.

Teruatama bagi para sipir lembaga pemasyarakatan (lapas) di dalam penjara.

“Satu hal lagi yang perlu saya tambahkan, pertama-tama jangan pernah di Menkumham saudara menyalahgunakan obat-obat terlarang. Kalau kedapatan berarti saudara mengubur masa depan anda sendiri,” kata Yasonna.

Yasonna juga menegaskan bagi para CPNS yang kedapatan terlibat langsung dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang di dalam lapas, dia tak segan-segan untuk memberhentikan secara tidak hormat.

“Saya tidak segan-segan melakukan pemecatan secara tidak hormat,” tegas Yasonna.

Selain itu, Yasonna juga mengingatkan para CPNS baru khususnya bagi CPNS tenaga sipir di lingkungan lapas agar tidak bermain kecurangan.

“Aku titipkan kepada kamu semua agar jangan terlibat permainan yang selama ini terjadi dilapas. Kalau selama ini kita kurang orang tetapi sekarang negara memberikan tambahan kalau kita masih menemukan hal-hal seperi itu matilah kita,” papar Yasonna.

Yasonna juga kembali mengingatkan agar para CPNS baru terus mengedepankan sikap bersih dalam bekerja.

Pasalnya, dia menjelakan bagaimana para CPNS ini diterima dengan cara bersih dan kedepannya harus tetap bersih.

“dari hati saya teramat dalam, bila perlu saya memohon kepada anak-anak saya yang 14.000 ini kamu tidak boleh menjadi orang-orang yang ikut terlibat di dalam itu, sekali lagi saya meminta kamu bisa itu karena kamu diterima dengan bersih dan saya minta kamu tetap bersih,” ungkap Yasonna.

Dipenghujung sambutanya, Yasonna kembali mengingtakan agar para CPNS di lingkungan Kemenkumham agar terus meningkatkan etis kerja terutama integritas dan kejujuran.

“Sekali lagi aku titip, jaga dirimu baik-baik, jaga integritas, kejujuran, bersinergi dalam bekerja, koorporotion dalam bekerja. Kalau kamu tidak percaya pada kerjasama lihatlah kereta kalau dia kehilangan satu rel dia akan pergi jauh, begitu pentingnya kerjasama,” terang Yasonna.

Sementara itu, dalam acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur dan para pejabat di jajaran Kemenkumham.

Acara Pembukaan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (cpns) Tahun 2017 Kementrian Hukum dan Ham ini juga disiarkan secara langsung di 33 kantor wilayah Kemenkumham di 33 Provinsi di Indonesia.(*)

Ingin Daftar CPNS 2018, Ini Syarat Untuk Mendaftar CPNS 2018
Ingin Daftar CPNS 2018, Ini Syarat Untuk Mendaftar CPNS 2018 (Foto: Tribun Lampung)

ICPNS – CPNS 2018. Ingin Daftar CPNS 2018, Ini Syarat Untuk Mendaftar CPNS 2018. Pemerintah akan membuka kembali keran Penerimaan CPNS tahun 2018 ini. Pendaftaran CPNS dibuka kembali setelah pemerintah memberlakukan Mororatorium Penerimaan CPNS yang telah berlangsung selama 4 tahun belakangan.

Penerimaan Pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka kembali setelah pencoblosan PILKADA. Yang seperti diketahui Pilkada berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018.

Menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN), pembukaan penerimaan CPNS bisa berlangsung pada Juli 2018 jika Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sudah menyelesaikan formasi penerimaan CPNS.

Baca juga: Ini Tahapan Seleksi CPNS 2018 Bakal Dibuka Juli

“Mudah-mudahan saja (dibuka Juli) jika Pak Menteri PANRB sudah oke, formasi sudah ada, daerah dan kementerian atau lembaga dapat berapa formasinya,” ujar Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Bagi anda yang ingin mencoba kesempatan mengabdi ke negara dengan menjadi PNS dan ingin mendaftar CPNS tahun 2018 ini ada baiknya melengkapi persyaratan umum yang diwajibkan.

Menurut akun resmi twitter BKN, para pelamar dan pendaftar Penerimaan CPNS 2018 harus menyiapkan scan atau foto ijazah, transkrip nilai, foto, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan nilai TOEFL jika ada.

Baca juga: Mulai Awal Juli Pemerintah akan buka pendaftaran CPNS untuk 220.000 Posisi

Mimin sampaikan hal2 generik saja. Siapkan pula dok CV, nanti tinggal dicopas ke web SSCN,” tulis akun tersebut.

Untuk saat ini pendaftaran CPNS 2018 belum resmi dibuka oleh karena itu anda diharapkan jangan terburu-buru mendaftar. Pelamar harus dengan seksama membaca persyaratan  untuk jabatan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan.

Baca juga: BKN Siapkan Infrastruktur Seleksi CPNS 2018, Pendaftaran CPNS 2018 Akan Dibuka!

Sambil menunggu pengumuman penerimaan #CPNS2018 resmi dr @kempanrb, pastikan NIK & KK terdaftar di database nasional @ccdukcapil,” tulis admin BKN.

Terkait jumlah, sebelumnya pada Kamis (14/6/2018), Ridwan menyatakan hal tersebut juga masih dalam tahap perhitungan. Namun diperkirakan berkisar pada angka 200 ribu formasi.‎

‎”(Jumlah) Belum, tapi Pak Menpan beberapa kali bilang antara 200 ribu-250 ribu CPNS,” ungkap dia.

Syarat Pendaftaran Penerimaan CPNS 2018

Untuk mendaftar CPNS 2018, pelamar diharapkan mempersiapkan beberapa persyaratan untuk mendaftar Penerimaan CPNS 2018. Beberapa Persyaratan tersebut adalah:

  1. NIK & KK terdaftar di database nasional @ccdukcapil
  2. Daftar riwayat hidup atau curriculum vitae (CV),
  3. Scan/foto ijazah,
  4. Transkrip nilai,
  5. Foto diri,
  6. KTP,
  7. KK,
  8. Nilai TOEFL (jika ada).

Jadi jika anda belum memiliki dan terdaftar di database nasional dukcapil diharapkan segera mendaftar untuk mendapatkan NIK dan KK mulai dari sekarang.

Nah apakah anda berminat untuk melamar menjadi PNS di Penerimaan CPNS tahun 2018 ini? Segera lengkapi persyaratan penerimaan CPNS 2018 mulai dari agar anda dapat segera mendaftar CPNS dan tidak terburu-buru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *