Uang Rp30 Miliar di KM Lestari Maju untuk Gajian cpns

Posted on

iCPNS – CPNS 2018 – Uang Rp30 Miliar di KM Lestari Maju untuk Gajian cpns. Pendaftaran Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan segera dibuka. Penerimaan CPNS 2018 akan digelar setelah pemerintah menggodok formasi daerah daerah di Indonesia yang diperkirakan akan kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejumlah 200rb dikarenakan pensiun, meninggal, dan berbagai masalah lainnya.

Pendaftaran CPNS yang akan digelar masih belum pasti jadwalnya. Hal ini dikarenakan belum ada pengumuman resmi kapan Penerimaan CPNS 2018 akan dibuka.



Uang Rp30 Miliar di KM Lestari Maju untuk Gajian PNS Selayar
ant Selasa 03 Juli 2018 17:24 WIB

Foto Istimewa
A A A

9
TOTAL SHARE
MAKASSAR – Karamnya Kapal Motor (KM) Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan ikut menghanyutkan uang tunai Bank BPD Sulsel senilai Rp30 miliar saat akan diseberangkan ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Benar ada uang yang ikut dalam pelayaran kapal feri menuju Kabupaten kepulauan Selayar yang tenggelam itu,” ujar Kepala Divisi Treasury BPD Sulsel Irmayanti Sultan di Makassar, Selasa (3/7/2018).

Ia mengatakan uang sebanyak Rp30 miliar yang diangkut melalui mobil boks dengan mendapat pengawalan dua orang polisi, satu orang sekuriti, satu orang pegawai BPD Sulsel serta sopir.

Berita Rekomendasi
Kunjungi Danau Toba, Menhub Tabur Bunga di Lokasi Tenggelamnya KM Sinar Bangun
Kemenhub Akan Revitalisasi 5 Pelabuhan di Danau Toba
Irma menyatakan jika uang Rp30 miliar yang juga ikut karam rencananya akan digunakan untuk membayar gaji dan tunjangan lainnya bagi para aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Kepulauan Selayar.

“Uang itu untuk digunakan oleh teman-teman pegawai Pemkab Selayar. Uangnya untuk membayarkan gaji pegawai dan lain-lain,” katanya.

Menurut Irma kejadian yang terjadi di perairan Selayar itu baru diketahuinya beberapa jam kemudian karena tidak adanya sambungan layanan telepon di tengah lautan sehingga informasinya lambat diterimanya.

Dia menerangkan kabar tenggelamnya uang Rp30 miliar tersebut juga diketahuinya setelah polisi dan pegawai yang ikut dalam pengawalan pengiriman uang itu memberikan kabar setelah dievakuasi oleh tim SAR.

Sebelumnya, pejabat Humas Pemkab Kepulauan Selayar Patta Tulen mengatakan sebanyak empat korban meninggal dunia akibat Kapal Motor Lestari Maju tenggelam di perairan Selayar, Sulawesi Selatan.

“Hingga saat ini ada empat korban meninggal, dua laki-laki, satu perempuan, dan satu anak-anak. Para korban kini sementara masih dalam proses evakuasi. Sebagian besar penumpang tidak tahu berenang dan tidak kebagian pelampung,” kata dia.

Dia mengatakan semua fasilitas di Kota Benteng, Selayar dikerahkan untuk membantu proses evakuasi korban KM Lestari Maju dengan menempuh jarak sekitar 40 kilomter ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Ingin Daftar CPNS 2018, Ini Syarat Untuk Mendaftar CPNS 2018
Ingin Daftar CPNS 2018, Ini Syarat Untuk Mendaftar CPNS 2018 (Foto: Tribun Lampung)

ICPNS – CPNS 2018. Ingin Daftar CPNS 2018, Ini Syarat Untuk Mendaftar CPNS 2018. Pemerintah akan membuka kembali keran Penerimaan CPNS tahun 2018 ini. Pendaftaran CPNS dibuka kembali setelah pemerintah memberlakukan Mororatorium Penerimaan CPNS yang telah berlangsung selama 4 tahun belakangan.

Penerimaan Pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka kembali setelah pencoblosan PILKADA. Yang seperti diketahui Pilkada berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018.

Menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN), pembukaan penerimaan CPNS bisa berlangsung pada Juli 2018 jika Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sudah menyelesaikan formasi penerimaan CPNS.

Baca juga: Ini Tahapan Seleksi CPNS 2018 Bakal Dibuka Juli

“Mudah-mudahan saja (dibuka Juli) jika Pak Menteri PANRB sudah oke, formasi sudah ada, daerah dan kementerian atau lembaga dapat berapa formasinya,” ujar Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Bagi anda yang ingin mencoba kesempatan mengabdi ke negara dengan menjadi PNS dan ingin mendaftar CPNS tahun 2018 ini ada baiknya melengkapi persyaratan umum yang diwajibkan.

Menurut akun resmi twitter BKN, para pelamar dan pendaftar Penerimaan CPNS 2018 harus menyiapkan scan atau foto ijazah, transkrip nilai, foto, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan nilai TOEFL jika ada.

Baca juga: Mulai Awal Juli Pemerintah akan buka pendaftaran CPNS untuk 220.000 Posisi

Mimin sampaikan hal2 generik saja. Siapkan pula dok CV, nanti tinggal dicopas ke web SSCN,” tulis akun tersebut.

Untuk saat ini pendaftaran CPNS 2018 belum resmi dibuka oleh karena itu anda diharapkan jangan terburu-buru mendaftar. Pelamar harus dengan seksama membaca persyaratan  untuk jabatan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan.

Baca juga: BKN Siapkan Infrastruktur Seleksi CPNS 2018, Pendaftaran CPNS 2018 Akan Dibuka!

Sambil menunggu pengumuman penerimaan #CPNS2018 resmi dr @kempanrb, pastikan NIK & KK terdaftar di database nasional @ccdukcapil,” tulis admin BKN.

Terkait jumlah, sebelumnya pada Kamis (14/6/2018), Ridwan menyatakan hal tersebut juga masih dalam tahap perhitungan. Namun diperkirakan berkisar pada angka 200 ribu formasi.‎

‎”(Jumlah) Belum, tapi Pak Menpan beberapa kali bilang antara 200 ribu-250 ribu CPNS,” ungkap dia.

Syarat Pendaftaran Penerimaan CPNS 2018

Untuk mendaftar CPNS 2018, pelamar diharapkan mempersiapkan beberapa persyaratan untuk mendaftar Penerimaan CPNS 2018. Beberapa Persyaratan tersebut adalah:

  1. NIK & KK terdaftar di database nasional @ccdukcapil
  2. Daftar riwayat hidup atau curriculum vitae (CV),
  3. Scan/foto ijazah,
  4. Transkrip nilai,
  5. Foto diri,
  6. KTP,
  7. KK,
  8. Nilai TOEFL (jika ada).

Jadi jika anda belum memiliki dan terdaftar di database nasional dukcapil diharapkan segera mendaftar untuk mendapatkan NIK dan KK mulai dari sekarang.

Nah apakah anda berminat untuk melamar menjadi PNS di Penerimaan CPNS tahun 2018 ini? Segera lengkapi persyaratan penerimaan CPNS 2018 mulai dari agar anda dapat segera mendaftar CPNS dan tidak terburu-buru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *