Ini Ternyata Cara Lulus Test CPNS Terbaru Terbukti ( Lewat Belakang ? )

Posted on

iCPNS – CPNS 2018 – Ini Ternyata Cara Lulus Test CPNS Terbaru Terbukti ( Lewat Belakang ? ). Pendaftaran Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan segera dibuka. Penerimaan CPNS 2018 akan digelar setelah pemerintah menggodok formasi daerah daerah di Indonesia yang diperkirakan akan kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejumlah 200rb dikarenakan pensiun, meninggal, dan berbagai masalah lainnya.

Pendaftaran CPNS yang akan digelar masih belum pasti jadwalnya. Hal ini dikarenakan belum ada pengumuman resmi kapan Penerimaan CPNS 2018 akan dibuka.



Lulus tes CPNS itu merupakan impian semua peserta tes yang ikut dalam seleksi CPNS setiap tahunnya namun bagiku itu merupakan impian beberapa tahun lalu karena dalam 2 tahun terakhir aku tak perlu ikut seleksi tes CPNS lagi sebab kelulusan itu sudah didapatkan pada tahun 2015 yang lalu, ya pada saat tes CPNS 2015 untuk formasi umum.

Tentu semua perolehan ini patut disyukuri karena memang selain sulit didapatkan dan harus bersaing dengan banyak peserta tes lain namun bisa lulus murni tanpa sogokan itu saja bisa menjadi kebanggaan tersendiri ditengah kepercayaan masyarakat kini yang minim sekali untuk bisa mempercayai bahwa tes seleksi CPNS itu bisa berlangsung secara transparan, akuntabel dan juga terbuka.

Ya tepatnya semenjak sistem CAT (computer assisted test) diselenggarakan memang semua persepsi mengenai tindak korupsi dalam penyelenggaraan seleksi CPNS mulai mengalami perubahan karena sistem yang demikian menutup kesempatan bagi oknum yang berniat mencari keuntungan pribadi dalam setiap event tahunan tes CPNS ini.

Bagaimana mau manipulasi jika nilai yang diperoleh peserta langsung bisa dilihat beberapa detik saat selesai mengerjakan Contoh Soal tes CPNS sewaktu pelaksanaan tes seleksi yang diselenggarakan, selanjutnya sudah ada juga passing grade yang menjadi ukuran nilai dalam menentukan siapa saja nantinya yang akan diseleksi kembali melalui perangkingan berdasarkan semua peserta yang lulus dalam ambang batas nilai tersebut.

Dan kini meski belum genap menjadi PNS 100% melainkan masih dalam status Capeg (CPNS) namun kerap kali banyak yang meminta saran serta tips ataupun trik dalam menghadapi Contoh Soal tes CPNS dan juga lulus dengan nilai masuk dalam passing grade yang ditentukan.

Baiklah semuanya akan kucoba ditulis disini agar bisa bermanfaat bagi yang membacanya nanti yakni mengenai Tips dan Trik Lulus tes CPNS Murni tanpa Sogokan.

Pertama :

Untuk bisa lulus dalam tes seleksi CPNS murni tanpa sogokan pastikan mendaftarkan diri hanya pada seleksi CPNS yang menggunakan sistes CAT sebab jika menggunakan metode lama (sistem tes CPNS manual menggunakan LJK) prinsip transparan, akuntabel dan juga terbuka sulit dicapai, tapi untung sejak tahun 2016 dan juga untuk tahun 2017 ini semua daerah baik itu instansi pusat maupun daerah menggunakan sistem CAT CPNS sebagai cara untuk melakukan perekrutan pegawai baru.

Kedua :

Jika poin pertama sudah terpenuhi maka selanjutnya adalah fokus dalam persiapan menghadapi Contoh Soal tes yang akan ditemui nanti pada saat tes seleksi CPNS berlangsung, yakni dengan memperbanyak materi penguasaan terkait dengan materi-materi Contoh Soal ujian tes CPNS 2017.

Bagi sebagian orang apalagi mereka yang memang belum pernah dan baru akan ikut tes seleksi CPNS yang pertama kali memang sulit menebak Contoh Soal tes apa sajakah yang akan keluar dan diujikan dalam tes seleksi yang akan diikuti namun tidak bagi yang pernah ikut tes sebelumnya.

Ya memang materi yang diujikan dalam tes CPNS setiap tahunnya itu hampir sama sehingga semua bisa dipelajari meski tingkat kesulitan yang diujikan itu cukup tinggi, akibatnya selalu ada formasi yang tidak terpenuhi kuota kebutuhan pegawainya di setiap tahun artinya dari sekian banyak peserta yang ikut dalam tes seleksi CPNS pada formasi tertentu terkadang tidak satupun yang masuk atau lulus dalam passing grade.

Kalau begini kejadiannya lalu siapa yang salah? Apakah penetapan passing grade yang terlalu tinggi sehingga sulit dicapai ataukah bobot kesulitan Contoh Soal yang terlalu ekstrim sehingga tidak ada peserta yang mampu menyelesaikannya dengan baik.

Bila dipandang dari pribadiku sendiri yang Contoh Soal dan juga ambang batas nilai (passing grade) tidak bisa persalahkan karena untuk menentukan itu semua harus menjalani proses panjang dan juga prosedur yang telah sesuai dengan kaidah penentuan kriteria perekrutan calon pegawai baru negeri sipil (PNS).

Artinya yang perlu ditingkatkan adalah wawasan dan juga pengetahuan umum yang dimiliki oleh peserta sebab tanpa adanya itu Contoh Soal tes kompetensi dasar (TKD) CPNS 2017 yang terdiri dari wawasan kebangsaan, pengetahuan umum dan juga karakteristik pribadi tidak akan bisa dikerjakan dengan maksimal sehingga perolehan nilaipun masih jauh dari yang seperti diharapkan.

Namun ada jalan keluar atas semua permasalahan tersebut karena pengalaman pribadi saya telah membuktikannya dan perjalan untuk bisa menjadi PNS telah berhasil dicapai sejak tahun 2015 yang lalu, selanjutnya yang saya lakukan

Bagaimana pendapatmu dengan video ini, Jangan lupa subscribe ya kawan, untuk mendapat update video terbaru dari AW Projects
Let’s share!
=========================
AW Projects
—————————————-
—————————————-
Don’t forget to check out our YouTube Channel:
https://www.youtube.com/channel/UCcKA-8KOz02X7X7P_Kxg5RQ

and click the link below to subscribe to our channel and get informed when we add new content:
https://www.youtube.com/channel/UCcKA-8KOz02X7X7P_Kxg5RQ?sub_confirmation=1
=========================

Ingin Daftar CPNS 2018, Ini Syarat Untuk Mendaftar CPNS 2018
Ingin Daftar CPNS 2018, Ini Syarat Untuk Mendaftar CPNS 2018 (Foto: Tribun Lampung)

ICPNS – CPNS 2018. Ingin Daftar CPNS 2018, Ini Syarat Untuk Mendaftar CPNS 2018. Pemerintah akan membuka kembali keran Penerimaan CPNS tahun 2018 ini. Pendaftaran CPNS dibuka kembali setelah pemerintah memberlakukan Mororatorium Penerimaan CPNS yang telah berlangsung selama 4 tahun belakangan.

Penerimaan Pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka kembali setelah pencoblosan PILKADA. Yang seperti diketahui Pilkada berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018.

Menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN), pembukaan penerimaan CPNS bisa berlangsung pada Juli 2018 jika Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sudah menyelesaikan formasi penerimaan CPNS.

Baca juga: Ini Tahapan Seleksi CPNS 2018 Bakal Dibuka Juli

“Mudah-mudahan saja (dibuka Juli) jika Pak Menteri PANRB sudah oke, formasi sudah ada, daerah dan kementerian atau lembaga dapat berapa formasinya,” ujar Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Bagi anda yang ingin mencoba kesempatan mengabdi ke negara dengan menjadi PNS dan ingin mendaftar CPNS tahun 2018 ini ada baiknya melengkapi persyaratan umum yang diwajibkan.

Menurut akun resmi twitter BKN, para pelamar dan pendaftar Penerimaan CPNS 2018 harus menyiapkan scan atau foto ijazah, transkrip nilai, foto, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan nilai TOEFL jika ada.

Baca juga: Mulai Awal Juli Pemerintah akan buka pendaftaran CPNS untuk 220.000 Posisi

Mimin sampaikan hal2 generik saja. Siapkan pula dok CV, nanti tinggal dicopas ke web SSCN,” tulis akun tersebut.

Untuk saat ini pendaftaran CPNS 2018 belum resmi dibuka oleh karena itu anda diharapkan jangan terburu-buru mendaftar. Pelamar harus dengan seksama membaca persyaratan  untuk jabatan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan.

Baca juga: BKN Siapkan Infrastruktur Seleksi CPNS 2018, Pendaftaran CPNS 2018 Akan Dibuka!

Sambil menunggu pengumuman penerimaan #CPNS2018 resmi dr @kempanrb, pastikan NIK & KK terdaftar di database nasional @ccdukcapil,” tulis admin BKN.

Terkait jumlah, sebelumnya pada Kamis (14/6/2018), Ridwan menyatakan hal tersebut juga masih dalam tahap perhitungan. Namun diperkirakan berkisar pada angka 200 ribu formasi.‎

‎”(Jumlah) Belum, tapi Pak Menpan beberapa kali bilang antara 200 ribu-250 ribu CPNS,” ungkap dia.

Syarat Pendaftaran Penerimaan CPNS 2018

Untuk mendaftar CPNS 2018, pelamar diharapkan mempersiapkan beberapa persyaratan untuk mendaftar Penerimaan CPNS 2018. Beberapa Persyaratan tersebut adalah:

  1. NIK & KK terdaftar di database nasional @ccdukcapil
  2. Daftar riwayat hidup atau curriculum vitae (CV),
  3. Scan/foto ijazah,
  4. Transkrip nilai,
  5. Foto diri,
  6. KTP,
  7. KK,
  8. Nilai TOEFL (jika ada).

Jadi jika anda belum memiliki dan terdaftar di database nasional dukcapil diharapkan segera mendaftar untuk mendapatkan NIK dan KK mulai dari sekarang.

Nah apakah anda berminat untuk melamar menjadi PNS di Penerimaan CPNS tahun 2018 ini? Segera lengkapi persyaratan penerimaan CPNS 2018 mulai dari agar anda dapat segera mendaftar CPNS dan tidak terburu-buru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *