Contoh Soal CPNS 2018: Pembahasan bilangan berpola part 1 TPA “psikotes”

Posted on



Contoh Soal Pembahasan bilangan berpola part 1 TPA “psikotes” – Contoh Soal Halo teman teman yang segera terima kerja atau akan lulus tes seleksi kerja untuk perusahaan dan instansi yang teman-teman idamkan. Mungkin juga ada yang mengidamkan bisa bekerja di satu perusahaan dari dulu, kayak gw dululah sebelum kerja. Dan akhirnya 3 tahun lalu gw bisa mewujudkannya, dan memulai hidup baru yang real, yang sangat jauh berbeda dengan dunia kuliah dulu.
Berbagai tes gw ikutin, salah satunya tes psikotes yang salah satunya lagi,meskipun sebenarnya bukan termasuk psikotes, melainkan tes potensi akademik, tapi karena tesnya sepaketan aja, makanya juga disebut tes paikotes, dan dia di panggil dengan tes bilangan berpola.
Ya tes bilangan berpola adalah salah satu tes potensi akademik TPA matematika yang berupa angka-angka. Berbeda dengan yea deret angka, bagi gw pribadi tes ini agak sedikit lebih rumit (tentu saja penilaian subjektif yaa) karena tes ini lebih banyak variasi polanya, variasi soalnya, yang sedikit bergantung juga sedikit ke faktor keberuntungan, karena waktu mengerjakan tes, gw agak mumet, bosan ngerjain banyak tes, jadinya agak males mikir, padahal tes matematika angka kayak gini yang di uji ya ke berpotensian berpikir kita, makanya gw bilang ada faktor keberuntungan, untungnya waktu tes gw bisa banyak nemu pola angkanya, pola bilangannya dengan sekali mikir aja, hehehe.. skip deh.. kok jadi curhat di deskripsi video sih, katanya isi yang banyak, yaudah..
Ok, kembali ke tes bilangan berpola. Kita disuruh melengkapi salah satu kolom, satu kotak, satu bulatan, satu kurung, pokoknya salah satu dengan angka atau bilangan dengan modal menggunakan pola yang sama di gambar sebelumnya. Silahkan nonton aja videonya, jangan lupa subacribe yaa..
Bagi gw, kalau tes deret angka mah lewat sama tes satu ini, lewat musinginnya.
Oke selanjutnya copas aja dari deskripsi sebelumnya yaa.. sory yaa
Trik menjawab soal deret angka
Trik menjawab soal deret angka tpa sbmptn
Di dalam mengejakan soal-soal psikotes seri deret angka yang menjadi penilaian adalah ketepatan jawaban yang Anda berikan.

Hal ini bisa tercermin dari tingkat ketelitian dan analisa Anda saat mengerjakan dan menjawab soal psikotes tersebut.
Perlu untuk Anda perhatikan bahwa dalam mengerjakan soal psikotes yang berbentuk deret angka atau psikotes deret hitung jangan terpaku pada 3-4 angka terdepan dalam deret angka tersebut, namun coba melihat deret angka secara keseluruhan karena kemungkinan pola deret mengalami perubahan deret. Jadi bisa saja dikelompokkan secara berurutan maupun loncat.

Biasanya waktu yang diberikan panitia selaksi untuk mengerjakan soal psikotes (termasuk soal deret) itu sangat terbatas, maka sebaiknya jangan membuang banyak waktu untuk mengerjakan satu soal psikotes yang mungkin sulit untuk Anda kerjakan.

Maka lebih baik lompati soal tersebut dan segera beralih ke soal yang lebih mudah untuk dipecahkan.
Trik menjawab soal deret angka psikotes
Trik menjawab soal deret angka tes cpns
Cara mengerjakan soal deret angka dengan cepat
Tips menjawab soal deret angka
Pembahasan soal deret angka
Pembahasan soal deret angka tpa sbmptn
Pembahasan soal deret angka psikotes
Pembahasan soal deret angka cpns
Pembahasan soal deret angka tes masuk kerja
Pola deret angka yang sering keluar
Pola deret angka
Pola pola deret angka yang biasa keluar
Contoh soal deret angka
Soal deret angka
Tips mengerjakan soal deret angka
Trik jitu mengerjakan soal deret angka
Soal deret yang sering muncul
Soal deret angka yang sering muncul
Soal logika aritmatika yang sering keluar
Soal deret angka yang sering keluar
Soal deret yang sering keluar
Trik mudah menjawab soal deret angka
Trik cepat menyelesaikan soal deret angka
Trik cepat menyelesaikan soal deret

Lolos CPNS 2018: Contoh Soal CPNS 2018 Dan Pembahasannya

Download Contoh Soal CPNS 2018 Beserta Jawabannya
Download Contoh Soal CPNS 2018 Beserta Jawabannya

iCPNS – Lolos CPNS 2018: Contoh Soal CPNS 2018 Dan Pembahasannya. Menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil masih merupakan pekerjaan idaman bagi setiap pelamar pekerjaan yang ada di Indonesia. Apalagi mereka merupakan seorang fresh graduate yang baru saja menyelesaikan pendidikannya.

Tertarik untuk ikut Seleksi CPNS dan Ingin Lulus Tes CPNS 2018? Jika iya, mulailah mencari dan mengumpulkan berbagai contoh soal tes CPNS 2018, dan mulai mempelajari dan menguasai semua bentuk soal yang akan diujikan nanti.
Jika kamu ingin mempelajari, memahami dan menguasai semua bentuk soal tes CPNS 2018 yang ternyata masih sama dengan tahun 2017 yang lalu, yakni berupa:

A. Tes Kompetensi Dasar (TKD):

Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari:

1. Tes Intelegensia Umum (TIU)
2. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

B. Tes Kompetensi Bidang (TKB):

Tes Kopentensi Bidang (TKB) terdiri dari:

Tes Inteligensia Umum (TIU)

A. Kemampuan verbal yaitu kemampuan menyampaikan informasi secara lisan maupun tulis;
B. Kemampuan numerik yaitu kemampuan melakukan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka-angka;
C. Kemampuan berpikir logis yaitu kemampuan melakukan penalaran secara runtut dan sistematis
D. Kemampuan berpikir analitis yaitu kemampuan mengurai suatu permasalahan secara sistematik.

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

1. Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika ;
2. Undang-Undang Dasar 1945;
3. Negara Kesatuan Republik Indonesia:

Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Rekrutmen CPNS 2018 ini akan lebih ketat dari pada tahun-tahun sebelumnya, karena pemerintah bertujuan melahirkan Pegawai Negeri yang profesional, ditempatkan sesuai dengan latar belakang pendidikannya.
Semua contoh soal CPNS 2018 diatas beserta pembahasannya telah dilengkapi dengan Tips Super Lulus Tes CPNS 2018, Kumpulan Soal-soal CPNS 2018, Kunci Jawaban, beserta Pembahasannya dan Trik dalam menjawabnya.
Bagaimana cara mengatur waktu, cara menjawab cepat, cara menghitung cepat, dan sebagainya, dalam menghadapi tes seleksi penerimaan cpns 2018. Selamat berjuang!!

Persiapan yang matang adalah hal yang sangat penting dilakukan agar bisa lulus pada semua tahapan tes seleksi CPNS. Hal tersebut karena lowongan CPNS yang tersedia terbatas sementera jumlah peserta setiap tahunnya terus mengalami peningkatan sehingga persaingan semakin ketat.

Untungnya proses seleksi CPNS sudah mulai dilakukan secara trasparan untuk menghindari praktik sogok-menyogok sehingga peluang untuk lulus hanya bisa diraih oleh peserta yang benar-benar memiliki persiapan yang matang. Salah satu strategi yang sangat efektif adalah melakukan perisiapan jauh-jauh hari sebelum hari H pelaksanaan tes.

Jangan meniru kebiasaan buruk mereka yang telah gagal dalam proses seleksi CPNS di tahun-tahun sebelumnya, yaitu kebiasaan menunda-nunda untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian seleksi CPNS. Mereka baru berlatih mengerjakan soal-soal ujian CPNS setelah melihat nama mereka muncul di pengumuman peserta tes. Itu adalah kesalahan besar, sebab jarak antara pengumuman tes dengan waktu pelaksanaan tes biasanya sangat singkat sehingga waktu untuk berlatih mengerjakan soal-soal menjadi sangat singkat. Jika demikian, Anda akan sama
dengan orang yang terjun ke medan tempur tanpa amunisi yang cukup maka dalam sekejap Anda akan gugur.

Jumlah soal-soal yang disiapkan oleh panitia dalam database CAT sangat banyak dan muncul secara acak pada saat pelaksanaan tes. Kabar baiknya adalah, soal tes tahun-tahun sebelumnya berpotonsi muncul lagi sehingga semakin banyak soal-soal tes yang kita pelajari, semakin besar peluang untuk mendapatkan soal yang sama pada saat menghadapi tes CAT sehingga peluang untuk lulus semakin besar.

Jika anda telah selesai mengikuti Tes CAT, segeralah persiapkan diri untuk tahapan tes berikutnya tanpa menunggu pengumuman hasil tes CAT. Biasanya tahapan tes berikutnya adalah Tes Kompetensi Bidang, psikotes, dan wawancara. Soal-soal tes kompetensi bidang biasanya berbeda-beda, tergantung kementerian lembaga yang ada lamar.

Sedangkan untuk psikotes, soal yang selalu mencul adalah tes menggambar orang, tes melanjutkan gambar serta tes koran. Meskipun kelihatan mudah, namun tidak boleh kita remehkan karena tes tersebut selalu menggugurkan banyak peserta tes. Bagaimana tidak, waktu yang tersedia sangat terbatas misalnya untuk tes menggambar orang dan pohon hanya 5 menit. Jika kita kurang berlatih, dipastikan hasilnya akan kacau balau sehingga tidak bisa lulus.

Jadi intinya, jika anda serius ingin lulus seleksi CPNS, persiapkanlah diri Anda sejak awal dengan banyak berlatih mengerjakan soal-soal tes CPNS.

Persiapan tentunya dapat dilakukan dengan banyak berlatih mengerjakan soal-soal tes CPNS. Saat ini, soal-soal latihan tes CPNS bisa didapatkan baik dengan membeli buku soal-soal tes CPNS di Toko Buku atau bergabung menjadi member pada website penyedia jasa Bimbingan Belajar CPNS secara online.

dikutip dari Makassar.tribunnews.com, berikuti ini link donwload materi Contoh Soal-Contoh Soal test CPNS.

Naskah Soal 1: Soal-Soal CPNS, Contoh Soal Tes CPNS, Tes Intelegensi Umum – TIU

Naskah Soal 2: Contoh Soal, TKD CPNS, Soal TKD, Soal TPA, Tes Intelegensi Umum – TIU

Naskah Soal 3: Latihan Soal, Tes CPNS, Soal CAT CPNS, Tes Intelegensi Umum – TIU

Naskah Soal 4: Soal CPNS, Soal dan Jawaban, Materi Soal CPNS, Tes Wawasan Kebangsaan – TWK

Naskah Soal 5: Soal Tes CPNS, Soal CPNS Pdf, Tes Wawasan Kebangsaan – TWK

Naskah Soal 6: Tes CPNS 2018, Soal CPNS 2018, Soal Psikotes, Seleksi CPNS

Naskah Soal 7: Tes CPNS, Latihan Soal CPNS, Tes Karakteristik Pribadi

Naskah Soal 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *